Kamis, 05 September 2013

Membumikan Penginderaan Jauh di Indonesia

Peringatan Dasa Windu Prof(emr). Dr. R. Soetanto:
Membumikan Penginderaan Jauh di Indonesia

Penyelenggara ~ Jurusan Sains Informasi Geografi dan Pengembangan Wilayah, PUSPICS Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan S2 Penginderaan Jauh, dan D3 PJ & SIG.
Rabu, 25 September 2013, pukul 09.00 -12.00 WIB
Tempat: Ruang Sidang University Club UGM, Yogyakarta


LATAR BELAKANG
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah, perjuangan serta melanjutkan cita-cita leluhurnya. Untuk mewujudkan suatu bangsa yang besar ini tidak dapat hanya dengan melibatkan sebagian kalangan dalam masyarakat Indonesia, namun merupakan akumulasi dari visi dan misi sekian banyak kelompok kecil di berbagai aspek perkembangan bangsa. Khusus untuk aspek pendidikan, kalimat penuh makna tersebut tentunya menjadi tepat diterapkan pada civitas akademika Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, yang pada saat ini mendapatkan kesempatan untuk membesarkan institusi melalui penghargaan terhadap para pendidik senior.
Program Studi Kartografi dan Penginderaan Jauh (KPJ) dengan bangga mempersembahkan Peringatan Dasa Windu Prof. Dr. R. Soetanto sebagai tanda penghargaan para civitas akademika atas pengabdian beliau dalam pengembangan ilmu Penginderaan Jauh (PJ). Pengembangan ilmu yang beliau lakukan pada berbagai penelitian dan konsep keilmuan, menghasilkan karya yang luar biasa dalam bentuk buku-buku keilmuan PJ, dan pengakuan internasional yang membanggakan. Selain itu beliau juga sangat berjasa dalam menghasilkan alumni yang terkait Penginderaan Jauh dari tingkat S1 hingga S3.
Prof. Dr. R. Soetanto atau biasa dengan akrab dipanggil "Prof. Soetanto", lahir di Magelang 23 September 1933.

TUJUAN KEGIATAN
Berangkat dari pemikiran tersebut di atas, maka Peringatan Dasa Windu Prof. Dr. R. Soetanto tema berjudul Membumikan Penginderaan Jauh di Indonesia.

SUMBER: http://puspics.ugm.ac.id/soetanto/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar