Jumat, 30 Desember 2011

end of the year (2011)

end of the year (2011)

hari ini adalah h-1 akhir dari tahun 2011 yang tepat jatuh pada hari jumat. ada sejumlah target yang tidak bisa digapai dengan cepat dan tepat sesuai rencana yang sudah disusun sebelumnya. perubahan begitu cepat di tiap jengkal waktu yang seakan melambat atau malah terlalu cepat. banyak tulisan ingin digapai tapi satu tulisan utama yang mestinya telah usai di bulan desember ini belum mampu kugapai. sesal tiadalah berarti meskipun dia selalu datang di akhir waktu. untuk mengobati rasa itu tiada salahnya menulis rangkaian kata yang sebenarnya tidak bernada di akhir tahun 2011. 

ada pengorbanan di antara waktu yang berlalu karena manusia tidak bisa hadir di berbagai kesempatan dalam waktu yang bersamaan. kadang ketika berandai-andai maka acapkali kita berandai-andai waktu dapat diputar kembali untuk memperbaiki beberapa roda waktu yang dilalui. bahkan khayalan di dunia film juga memunculkan untuk keinginan adanya mesin waktu yang mampu membawa kita kembali ke masa lalu bahkan ke masa depan untuk sekedar melihat esok kita seperti apa. tapi daripada bermuram durja atau malah bergalau ria dalam angan yang tak pasti dan sesal yang tiada guna, maka melangkah maju dan meyakini bahwa apa yang sebenarnya telah kita lalui ialah pembentuk kita hari ini. ada makna di tiap peristiwa yang terjadi, ada perubahan yang sedikit dan pasti bahwa sesungguhnya itu adalah bagian dari upaya pembaikan terhadap diri kita dan bagaimana kita merespon terhadap lingkungan di sekitar kita. dunia semakin terasa begitu indahnya apabila kita mencari surga di akhirat dan bukan untuk kenikmatan dunia semata. 

rangkaian komunikasi yang terjalan di dunia maya ini telah membangun jati diri yang diharapkan semakin membaik dan lebih baik dari putaran waktu sebelumnya. telah habis kata dan bingung mau ke mana, sekiranya cukup sekian dan maaf apabila ada salah-salah kata dalam tulisan blog ini yang menyinggung anda. itu bukanlah suatu kesengajaan tapi kekhilafan penulis semata yang sesungguhnya tidak ada niatan ke situ. akhiri dengan indah tahun ini untuk sambut esok lebih baik tahun depan... 

salam dan selamat berbagi,
cibinong, 31 (30+1) desember 2011

'aji pp'
app-seribet http://www.scribd.com/aji_perdana_2 #upayabangkitmenulis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar