Rabu, 10 Agustus 2011

Why You Stop Blogging, is it true that because of Facebooking?

Why You Stop Blogging, is it true that because of Facebooking?

Sekedar iseng dan meratapi bahwa tembok itu lebih sering kutatap dibandingkan blog ini, tembok itu lebih sering kucorat-coret dibandingkan blog ini, tembok itu lebih sedikit kata yang bisa kuungkap dan tak butuh banyak tulisan tuk kubagi dibandingkan blog ini dimana akan sayang sekali jika hanya sedikit kata yang dibagi.

Kita sekarang ini lebih sering hidup di dunia maya ketimbang hidup di dunia nyata. Hal tersebut mendidik kita untuk lebih banyak menulis walaupun sedikit kata ketimbang berbicara banyak kata di dunia nyata. Ada yang bilang talk less do more, kali ini yang terjadi talk less write more than before.

Apakah perubahan yang terjadi saat ini dengan adanya perkembangan teknologi hingga dikenal adanya cloud computing atau mas thole bilang "dunia di atas awan" dimana penggunaan kertas akan berkurang (tetapi tetap hutan ditebang :)), konsumsi energi listrik akan bertambah (sekalipun pakai batere tetap butuh di-charge). Berbagi informasi dan data dalam tempo yang singkat dan menembus benua dan bentangan samudera, hanya butuh satu hubungan yakni koneksi internet.

Trend komunikasi-pun telah berubah bahkan bisa menjadi senjata yang lebih tajam dari silet dan mampu menembak melebihi kecepatan peluru dari pistol penembak jitu sekalipun. Saksikan saja yang sedang terjadi di salah negara di negeri entah berantah dimana satu hingga beberapa kali serangan BBM (salah satu wujud pesan dalam dunia komunikasi modern) mampu mengguncang dunia politik layaknya BOM ATOM Nagasaki atau Hiroshima.

Saking canggihnya, peta tak lagi berbentuk lembaran kertas semata yang dilipat-lipat sedemikian rupa. Kini, peta ada di tangan Anda cukup pencet dengan jari-jemari lentik atau jempol Anda maka hap...langsung ditangkaplah dimana kita berada, akan kemana kita melaju, jalur mana yang kita lalui dan restoran mana yang dekat dengan kita untuk buka puasa :).

Blogging-pun bisa dari mobil, upss mobile...konektivitas yang kompleks, keterkaitan yang maya tapi nyata itulah hasil perkembangan teknologi yang tiada berhenti kecuali kala kiamat terjadi. Kecanggihan teknologi modern butuh kebijaksanaan dalam pemanfaatannya, butuh pola pikir positif sehingga mau fesbukan, bloggingan, sundul-sundulan informasi dapat menjadi bagian dari kehidupan bahkan penghidupan demi pembaikan dan kebaikan hidup di Bumi ini.

Tak ada alasan untuk berhenti menulis, kecuali waktu sudah habis atau koneksi terputus sehingga tidak bisa terpublish :).

So, finally...let me talk to myself...jangan berhenti blogging dan pesbukan juga gapapa selama blog dan pesbuk belum di-blok atau bahkan di-tutup.

*Tulisan kali ini lebih ke arah 'membangkitkan gairah menulis sahaja'*
Salam,
^app^
Cibinong, 10-08-2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar