Senin, 24 Januari 2011

Dulu out of the box, sekarang in (the) box?

Dulu out of the box, sekarang in (the) box?

Ketika kukembali terduduk dan terpaku pada sebuah laptop yang telah cukup banyak membantuku, maka tertuanglah tautan kata yang tidak beraturan dan mungkin tanpa nada hingga kadang lupa akan adanya dan perlunya sebuah tanda baca. Sebuah rahasia di balik rahasia dan hanyalah Sang Maha Pencipta dan Maha Mengetahui Segala Sesuatu yang mempunyai rencana kehidupan terbaik bagi hamba-Nya. [Berfikir dan Bertindak] dulu out of the box, sekarang in (the) box, kurang lebih itulah yang terpendam dan masih menjadi tanda tanya di dalam benak fulan hingga saat tulisan ini tertuang dalam sebuah blog 'uncertainty' dari sisi konten secara spatially explicit tidak karuan.

Ya...semakin tidak karuan kala kata-kata itu mengalir dengan seenaknya sendiri dan dibiarkan begitu saja oleh jari-jemari yang terus menyentuh keyboard dan menuangkannya dalam halaman kosong hingga penuh berisi. Isi, ketika berbicara mengenai isi, kurang lebih itulah saat dimana saat ini fulan berada. Fulan sedang melihat seluruh isi yang dulu kala ditatapnya dari luar kotak dan kini fulan berada di dalam kotak itu sendiri dan melihat berbagai sudut yang ada di dalam kotak, berbagai sisi yang tampak di dalam dan bukan dari kulitnya semata. Secara live pun, fulan telah bertemu dengan sosok-sosok positif dan negatif dari BOX tersebut. Isi, kini fulan ialah salah satu semut kecil yang mengisi BOX. Agar BOX menjadi lebih bermakna dan bukan sekedar hanya rangkaian kata-kata dalam kalimat mengejar kebesaran dan keberadaannya semata, maka PERUBAHAN ialah kata yang kini sedang digencar-gencarkan dimana-mana.

Lihat saja dimana hamparan hijau membentang mengalami PERUBAHAN dalam sekejap dan menghebohkan masyarakat, berbagai pendapat diungkapkan, berbagai teori dari ilmiah, alamiah, naluriah, batiniah bertaburan bahkan unsur politis-pun digabungkan. Overlay berbagai layer-layer fenomena kehidupan kian asyik dan merasuk dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tidak hanya layer-layer dunia spasial.

Jalan Cikaret-Cibinong, Bogor, Indonesia
January 24th 2011



Salam,

Aji PP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar