Jumat, 02 Juli 2010

In the middle of no where

In the middle of no where

Ditujukan untuk yang menjadi tujuan

Di tengah entah dimana, kurang lebih demikian yang hendak dituliskan pada kesempatan kali ini. Mengawali dengan membuka blog ini dan hendak menulis sebuah judul "Jejak Flashdisk", kemudian niat itu diurungkan olehnya dikarenakan tulisan tidak sesegera mengalir. Sementara si penulis disibukkan dengan mencari-cari file yang ada di flashdisk, kebetulan ada tiga flashdisk yang dibawanya dan ternyata di dalam ketiganya itu tidak ditemukan secuil file yang berupa gambar untuk diungkapkan.

Akhirnya perjalanan diubah ke jelajah gambar di komputer yang digunakan oleh si penulis untuk melakukan online journey di dunia maya. Ditemukanlah gambar yang sangat menarik untuk dilakukan regitrasi, editing dan manipulasi menggunakan software editing seadanya yang tersedia. Sebuah gambar yang setidaknya bisa menggambarkan in the middle of no where dan berhubung ada tiga flashdisk maka dibuatlah tiga sosok berdiri di tengah perbukitan pasir menatap ke arah masa esok yang lebih baik. Sila lihat gambar di bawah ini, cermati dan komentarilah, adakah udang di balik batu, adakah besi di balik pasir ?

Figure 1. Aji PP in the middle of ex Sand Mining Area in Coastal Zone of Purworejo, Central Java (edited picture by app)

Di tengah sesuatu yang belum kita ketahui ialah ketika kita berada dalam posisi tidak di atas, bawah, kiri, kanan tetapi kita berada di center (tengah). Apa yang kita ketahui memang terbatas yang telah kita tahu, meskipun acapkali kita sok tahu dengan apa yang tidak kita tahu sesungguhnya. Belajar dari pengalaman, ilmu pengetahuan, informasi, komunikasi dan lain sebagainya yang setidaknya hal-hal tersebutlah yang membuat kita lebih tahu. Akan tetapi apabila "ketahuan" ini menyangkut person, maka kita mesti menggali tidak hanya dari satu telinga. Kasihan telinga satunya jika hanya dijadikan sebagai pembuangan semata (baca: masuk telinga kanan, keluar telinga kiri) dan yang dimaksud disini ialah kita mesti mendengarkan dari berbagai pihak yang terkait untuk dapat mencernanya dengan lebih seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Semakin ngelantur dan semakin menunjukkan bahwa kita terbawa pada situasi in the middle of no where. Perasaan ini pernah menghinggapi sewaktu si penulis dalam perjalanan di atas udara dimana suara sekelilingnya menggunakan bahasa-bahasa yang asing di telinganya. Ditambah pula wajah dan rupa yang berbeda, rasa loneliness seakan mendalam terasa. Akantetapi sujud syukur akan keAgungan Allah SWT, sesuatu yang tidak mungkin apabila kita meyakininya dan berusaha tidak hanya berdiam diri maka hal itu InsyaAllah akan terwujud, tentusaja dengan diiringi do'a. Melihat keranekaragaman suku-suku, bangsa-bangsa, bahasa, logat, budaya dan lain sebagainya ialah suatu ketakjuban yang dikaguminya.

Saat ini, benar-benar di tengah-tengah entah dimana dari ide-ide yang bergentayangan mencoba menggeliat dan menunjukkan batang hidungnya. Tapi yang pasti, the show must go on...sehingga aktivitas geospatial sharing, geospatial learning terus berlangsung, sedangkan self study juga mesti maju dunk... ^_^

Ah, sudahlah sudah mulai rame di sini, jadi serasa angin-angin berhembus entah dari arah mana saja...Lanjutkan mimpi kita dan wujudkanlah....

Kepada Yang Mempunyai Mimpi Untuk Maju marilah terus berkreasi dalam ruang dan waktu.

*Maaf tulisan kali ini tidak memuat unsur yang menarik dibaca terkait pembelajaran geospasial, tidak ada maksud dan tujuan apapun, namun yang pasti tulisan kali ini ialah suatu upaya untuk membangkitkan gairah si penulis sendiri untuk bisa menulis ilmiah nantinya.

Terimakasih atas kesediaanya membaca...

Salam,
^app^

-end-


"Don’t be silent, do something and smile for Planet of Earth”
by Aji Putra Perdana
"The Transformer of GIS and Remote Sensing“
http://ajiputrap.blogspot.com/

Dancing in A Globalized, Dancing with Love and Peace for Our Planet of Earth”
by My Little Sister


Salam Hangat,

Mencoba berpikir sederhana untuk memecahkan kerumitan dari sebuah problematika.

Aji Putra Perdana
"The Transformer of GIS and Remote Sensing"
http://ajiputrap.blogspot.com/
http://geospatialvision.blogspot.com/
http://bumiwisata.blogspot.com/
http://gisresetutor.blogspot.com/
http://ajiputrap.wordpress.com/

2 komentar:

  1. Hallo, salam kenal Mas.

    Saya pingin meninggalkan jejak komentar dalam blog ini, tapi terus-terang saya juga lagi bingung, harus mulai dari mana. Saya sepertinya juga sedang berada "in the middle of no where" ha ha ha ...

    Begitu aja Mas, sekedar awal dari perkenalan lewat jejaring maya ini. Semoga kita akan terus bisa berinteraksi dan saling berbagi pengalaman.

    Happy weekend juga!

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga tuk pelangi...

    Semoga kita sudah bisa in the middle of somewhere...hehe

    Happy wiken...

    /app

    BalasHapus