Selasa, 04 Mei 2010

Write on May...Maybe It would be Nice

Write on May...Maybe It would be Nice

Menulis di bulan Mei, demikian celetuk thole ketika kembali menyalakan laptopnya dan menikmati indahnya koneksi bertemu dengan dunia maya. Menulis dan menulis entah apapun itu yang ditulisnya dan kebanyakan kini agak melenceng jauh dari geospatial sharing. Tapi tidak usahlah khawatir duhai fulan, apabila hendak membaca geospatial sharing silahkan akses blog tetangga http://geospatialvision.blogspot.com/ yang secara disengaja dikhususkan untuk berbagi.

Sementara ini, blog satu ini untuk berbagi imajinasi spasial baik di dalam lingkup nyata maupun khayalan semata.

Berjalan dan menikmati waktu yang berlalu menatap sunyinya ruang kelas ini dimana biasanya saat jam perkuliahan dimulai riuh renyah suara teman-teman membahana bagai ombak yang tiap saat menerjang bibir pantai. Sepi dan gelap, sengaja kumatikan lampu agar mata tidak terlalu banyak menangkap cahaya dan berusaha membangkitkan rasa untuk MENULIS di BULAN MEI.

Menulis di bulan Mei, mau tidak mau itulah yang kini dilakukan oleh thole. Dimulai dari sekedar tulisan reposting untuk blog tetangga ataupun menulis untuk tugas individu, kelompok, praktikum dan lain sebagainya. Berfikir bahwa setiap waktu adalah anugerah dan alangkah sia-sianya jika tiap kata yang mengalir dalam otak tidak dituangkan ke dalam tulisan oleh jari-jemari nan tak kenal lelah dan putus asa.

Beberapa hari yang lalu diperingati sebagai hari pendidikan, hari buruh, dan tentusaja sekarang ialah hari selasa. Banyak sekali fenomena yang terjadi dan sudah barangtentu menjadi langganan ialah adanya demo sana sini. Apabila berfikir spasial, fenomena seperti ini yang terjadi di muka bumi saat ini sangatlah menarik untuk dipetakan. Memetakan demonstrasi, memetakan permasalahan yang mereka angkat, memetakan pergerakan asal-usul demonstran, dan bisa juga memetakan dampak yang terjadi pasca demo tersebut.

Ah,,,itu hanya dalam imaji thole semata. "Maybe It would be Nice", demikian lanjutan dari judul postingan kali ini. Maksudnya ialah apabila kita senantiasa berfikir positif dalam menganalisa tingkah laku spasial maupun imaji spasial dimana memetakan sisi negatif dan positifnya juga maka dunia akan serasa penuh akan ikon-ikon geospasial yang memuat fenomena kebumian (human and natural system inside).

Cukup sekian dulu tulisan kali ini karena sudah hampir menunjukkan pukul 4 sore hari dan petugas penutup pintu telah hadir disini...

Salam imajinasi...
Sekian celoteh hari ini..ini bukanlah tulisan spasial bukan pula tulisan ilmiah namun hanya selingan informasi ala putra bumi.



Salam Hormat,

Aji Putra Perdana
Life is too short...Learn to more Ikhlas in my life...

* ini bukan tulisan geospasial, tapi renungan berfikir dan ajakan
geospatial sharing dan training ala thole cakep tanpa maksud apapun di dalamnya, semata-mata berbagi kata-kata dan ditujukan untuk keberlangsungan perkembangan dunia geospasial di Indonesia tercinta*


-end-


"Don’t be silent, do something and smile for Planet of Earth”
by Aji Putra Perdana
"The Transformer of GIS and Remote Sensing“
http://ajiputrap.blogspot.com/

Dancing in A Globalized, Dancing with Love and Peace for Our Planet of Earth”
by My Little Sister


Salam Hangat,

Mencoba berpikir sederhana untuk memecahkan kerumitan dari sebuah problematika.

Aji Putra Perdana
"The Transformer of GIS and Remote Sensing"
http://ajiputrap.blogspot.com/
http://bumiwisata.blogspot.com/
http://gisresetutor.blogspot.com/
http://ajiputrap.wordpress.com/

2 komentar:

  1. please visit our new blogspot at beelninzyaarchmap.blogspot.com

    BalasHapus
  2. I have visit your blog...
    Great

    -app

    BalasHapus