Selasa, 29 Desember 2009

Lagu untuk Ayah...

Gambar. Ayah dan Anak (foto diambil oleh Aji PP)

Ku menatap monitor...

Banyak kisah yang telah terekam dalam gambar diam yang ingin dituangkan, namun kesempatan untuk mendownload gambar tersebut dari hape ke kompi/lappi belum juga diberikan oleh thole and cakep. Mulai dari sebuah foto yang menggambarkan perjuangan pengamen jalanan Ayah dan anak, yang sedari si anak ini masih kecil sudah thole amati dan hingga kini sang anak mempunyai tinggi badan yang melebihi bapaknya. Tak kenal lelah pula sang anak masih dengan setianya menemani sang bapak, bahkan dia kini dapat pula bernyanyi tidak hanya sekedar menemaninya.

Kesedihan semakin meresap kala itu di sore hari, thole sedang menikmati mie ayam di tengah sendiriannya dalam keramaian jalan kaliurang. Datanglah Ayah dan Anak tersebut menyanyikan lagu Ayah...sebuah pemaknaan yang sangat dalam karena hari itu ialah sehari setelah hari Ibu diperingati. Thole pun merekam suara Ayah dan Anak tersebut dengan menggunakan hapenya...Menyayat dalam imaji thole, apakah sedari kecil sang Anak tlah ditinggal Ibu yang melahirkannya?Banyak tanya dan tanya, sejauh manakah jalan yang tlah Ayah dan Anak ini lalui? Sungguh perjalanan geospasial bahkan geospiritual yang luar biasa guna menjalani kehidupan fana di dunia yang bernama planet Bumi ini.

Seketika menulis di blog ini, terdengar pula lantunan i will survive yang diputar oleh winamp di komputer yang njaga warnet. Seakan mampu memberi semangat dan SEMANGAT tuk HIDUP...seperti yang dirasakan oleh Ayah dan Anak, seandainya thole and cakep dapat merasakannya.

Sembari thole mencoba mengkoneksikan hapenya ke komputer guna mendownload foto Ayah dan Anak tersebut...tetap saja thole tak berhenti menulis walau hanya patahan kata yang keluar dari dalam hati dan dituangkan oleh huruf A hingga Z.

Thole sedih ketika menatap lagi gambar ini...Mungkin teman-teman yang di Jogja pernah melihat Ayah dan Anak ini..sungguh perjalanan hidup...
Gambar. Ayah dan Anak (foto diambil oleh Aji PP)

Life is too short...Learn to more Ikhlas in my life...


* ini bukan tulisan geospatial, tapi renungan berfikir dan ajakan geospatial thinking ala thole cakep*
-end-


"Don’t be silent, do something and smile for Planet of Earth”
by Aji Putra Perdana
"The Transformer of GIS and Remote Sensing“
http://ajiputrap.blogspot.com/

Dancing in A Globalized, Dancing with Love and Peace for Our Planet of Earth”
by My Little Sister

Salam Hangat,

Mencoba berpikir sederhana untuk memecahkan kerumitan dari sebuah problematika.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar