Senin, 09 Juni 2008

Pelatihan SIG

P.T. Geovisi Mitratama merupakan perusahaan konsultan yang bergerak di bidang Sistem Informasi Geografis dan Teknologi Informasi. Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mendorong berbagai lembaga baik swasta, pemerintah maupun perseorangan untuk turut mengambil keuntungan dari penggunaannya.

Era otonomi daerah menuntut pemerintah daerah untuk dapat menyajikan informasi wilayahnya dengan lebih atraktif, mudah dimengerti dan selalu up to date datanya. Hadirnya teknologi Sistem Informasi Geografi (SIG) yang berbasis komputer menjawab tantangan tersebut, dengan kemampuannya dalam hal penyimpanan, pengolahan, updating, penyajian informasi wilayah yang atraktif dan kemampuan analisisnya.

Segala keunggulan Sistem Informasi Geografis (SIG) yang berbasis komputer menuntut tersedianya sumberdaya manusia yang baik dalam penguasaan Sistem Informasi Geografis (SIG), hardware, software, manajemen data, dan analisa guna mendukung pemanfaatan SIG sesuai bidangnya. Ketersediaan ahli SIG di suatu daerah dapat dipenuhi melalui jalur pendidikan formal (sistem berstrata di perguruan tinggi) maupun non formal melalui kursus/pelatihan. Pada umumnya, ketrampilan yang diperoleh melalui kursus/pelatihan (pelatihan sig) lebih bersifat praktis dan dapat diterapkan langsung untuk menjawab kebutuhan daerah dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, P.T. Geovisi Mitratama hadir menawarkan Pelatihan SIG (Pelatihan Sistem Informasi Geografis) tingkat operator, Pelatihan SIG (Pelatihan Sistem Informasi Geografis) Tingkat analisis dan Pelatihan SIG tingkat manager. Pelatihan SIG (Pelatihan Sistem Informasi Geografis) dilaksanakan di Geovisi Mitratama atau dapat dilaksanakan di instansi/tempat kerja Bapak/Ibu/Saudara.


Informasi lebih lengkap mengenai Pelatihan SIG dapat menghubungi :
P.T. Geovisi Mitratama
Alamat :
Jl. Sidoarum no 20 Bantulan RT 06/RW 04 Sidoarum Godean Sleman Yogyakarta 55564.
Telpon/Fax : (0274)798306
Email : info@geovisi.com
http://groups.google.com/group/komunitas-gis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar